Mudik H-1

Karena satu dan lain hal (baca : jatuh dari motor, dengkul busrut dan lebam) saya baru berangkat mudik ke Darmaraja, Sumedang satu hari menjelang lebaran atau H-1. Rencana awal, akan berangkat mudik di Hari Rabu (21/06). Tapi Tuhan punya rencana lain.

Saya sempat mengurungkan niat mudik dengan sepeda motor dan akan naik transportasi umum saja. Untuk keamanan motor akan dititipkan di Polresta Depok. Oiya, Polresta Depok menyediakan pelayanan penitipan kendaraan bermotor baik roda 2 ataupun roda 4 selama masa libur lebaran bagi masyarakat yang akan mudik. Gratisss. Cukup bawa fotokopi SIM dan STNK, kendaraan Anda bisa dititip. Layanan tersebut sudah berjalan sejak beberapa tahun kebelakang.

Alasan lainnya karena rute via Jonggol yang biasa saya lalui, tepatnya Jembatan Cipamingkis patah. Jadi akses kendaraan dari Jonggol ke Cariu atau sebaliknya terhambat dan harus melalui jalur alternatif lainnya. Namun, pada akhirnya saya tetap mudik dengan mengendarai sepeda motor dan melalui Jalur Puncak.

Processed with VSCO with c1 preset
berangkattt !

Bisa dibilang semesta bersekongkol memberikan kemudahan buat saya dalam perjalanan mudik kemarin. Cuaca yang teduh, agak berangin dan gerimis kecil-kecil; serta rute perjalanan Depok – Bogor – Cianjur – Bandung – Sumedang yang relatif lancar. *SujudSyukur

Kepadatan hanya terjadi di 4 kawasan, yaitu Pasar Cibinong, Pasar Cisarua, Pasar Ujung Berung dan Pasar Tanjungsari-Alun2. Di kawasan pasar, bisa menebakkan kenapanya?! Lintas Padalarang dan Cibiru – Cileunyi yang biasanya macetnya gak santai, kemarin itu relatif lancar. [Hoorayyy]

 

Processed with VSCO with c1 preset
Menanjak, Menurun dan Berkelok di Kawasan Puncak, Bogor
Processed with VSCO with c1 preset
Rute Perjalanan Relatif Lancar

Asyiknya mudik dengan kendaraan pribadi adalah kita yang menentukan ritme perjalanan. Mau jalan terus atau berhenti beberapa saat ketika menemukan tempat yang enak untuk rehat. Tidak melulu direst area. Ataupun bisa mampir ke lokasi wisata. Nah, kemarin saya memilih rehat sejenak dan naik ke Bukit Si Kabayan di Objek Wisata Alam Ciliwung Telaga Warna, Kebun Teh Ciliwung, Puncak.

Processed with VSCO with c1 preset
Path to the awesomeness
Processed with VSCO with c1 preset
Di atas Bukit Si Kabayan

Lokasi    : Bukit Si Kabayan, Kebun Teh Ciliwung

HTM       : Rp10.000,-/orang

Fasilitas : Sightseeing; Hiking; Selfie/Wefie Spot; Flying Fox

Letaknya yang persis diperbatasan antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur (dekat patok perbatasan) atau naik sedikit setelah Restoran Rindu Alam kalau dari arah Bogor dan setelah puncak pass kalau datang dari arah Cianjur. Naik tangganya lumayan bikin hahehoh. Kalem aja pas naiknya. Tapi setelah sampai di atas, wow kece beud pemandanganya. Anda bisa foto2 atau sightseeing sepuasnya.

Menurut saya, lokasinya not suitable for children under 10 yo. Apalagi kalau anaknya petakilan. Ataupun kalau mau bawa anaknya ke naik ke bukit ini para orang tua harus ekstra perhatiannya.

Processed with VSCO with g3 preset
Me, liking this …

 

Processed with VSCO with c1 preset
Pemandangan Dari Atas Bukit Si Kabayan
Processed with VSCO with c1 preset
Area Flying Fox untuk Adrenaline Seeker

Sepertinya ada yang jualan di atas sini. Kalau sedang tidak puasa, sepertinya boleh juga menyeruput minuman hangat (kopi/susu/teh) atau mie rebus dan bakso chuanky ditemani tamparan lembut angin sepoi-sepoi dipipi Anda. Yakan … kan

Processed with VSCO with c1 preset
Tida’ atau belum jualan si mang nya

Setelah 11 jam perjalanan (udah sama istirahat beberapa kali dan jalan2 di Bukit Si Kabayan dan Lapangan Gasibu) akhirnya sampai juga di Darmaraja, Sumedang. Wohooo.

Jadi, pada mau ngisi libur lebaran kemana nih ?

Advertisements

Published by

Arul Wahidin

avid reader | part-time runner | suka minum teh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s