Manglayang Trail Running 2016

Manglayang Trail Running Pikiran Rakyat 2016 adalah acara lomba lari disekitaran Gunung Manglayang, Sumedang. Lintasan lari lintas alam dengan trek campuran tanah, berbatu, makadam dan jalan aspal dengan kontur jalan yang beragam dan rintangan alam. Lomba lari ini terdiri dari tiga kategori : Full Marathon (42K), Half Marathon (21K) dan Short Course (10K) untuk putra/putri ditiap2 kategorinya. Diselenggarakan oleh Palawa Unpad bekerja sama dengan Pikiran Rakyat. Pada Sabtu, 20 Agustus 2016.

Saya, Fajar dan Dimas ambil bagian dikategori Short course (10K). Start dimulai pukul 06.00 dengan cut-off time pukul 09.00 atau 3 jam untuk 10K. Kombinasi antara berjalan ketika trek menanjak dan berlari ketika trek menurun atau relatif datar adalah skenario yang saya ambil. Disepanjang trek perlombaan disuguhi pemandangan alam menawan sekitaran Gunung Manglayang dan memunggungi Gunung Geulis serta geliat kehidupan di Kota kecil Jatinangor yang menyimpan segudang kenangan. Ceiilahhh.

Setelah 2 jam 10 menit dan 40 detik (unofficial time), saya bisa menyentuh garis finish. Begitupun dengan Dimas dan Fajar, mereka menyentuh garis finish lebih awal. Oia, start/finish di Gedung (bunder) Rektorat Unpad Jatinangor (CMIIW).

Sebenarnya saya tidak menyangka dapat finish dibawah cut-off time. Luar biasa rasanya. Pertama kalinya ikut trail running dan pertama kali juga turun di kategori 10K. Selain fisik yang terkuras, mental pun diuji. Entah berapa kali rasa ragu menghampiri. โ€œKuat enggak ya, sampai di garis finishโ€. Memang selain untuk pelarian dari stress, berlari mengajarkan saya untuk menyelesaikan apa2 yang sudah dimulai. Fokus ke tujuan yang mau dicapai. #TUJUANLOEAPA?!!!

Jujur, sebenarnya partisipasi kami di Manglayang Trail Running tahun ini punya agenda lain. Yang mana adalah ingin kumpul di Jatinangor sambil makan masakan padang di RM Do’a Mande serta menyantap Lomie di Jalan Imam Bonjol, Bandung. Haha

Mudah2an tahun depan bisa berpartisipasi lagi di Manglayang Trail Running. Dengan persiapan yang lebih baik. Amin.

#manglayang #trail #running #sumedang #jatinangor
Depok, 21 Agustus 2016

heyrul_

Advertisements

Published by

Arul Wahidin

avid reader | part-time runner | suka minum teh

One thought on “Manglayang Trail Running 2016”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s