Supernova : Inteligensi Embun Pagi

Inteligensi Embun Pagi adalah episode ke enam dari Serial Supernova karangan Dewi ‘Dee’ Lestari. Terbit pertama di Februari 2016. Terdiri dari 55 keping (bab) dengan 690 halaman.

Buku pamungkas yang menjadi penutup dari episode terdahulu, seperti KPBJ (baca : Kesatria, Putri, dan Bintang Jatuh), Akar, Petir, Partikel, dan Gelombang.

Ulas dikit yak. KBPJ adalah pembuka. Akar, Petir, Partikel dan Gelombang adalah pengenalan atau back story dari karakter Bodhi, Elektra, Zarah, dan Alfa. Dan di Inteligensi Embun Pagi ini semuanya terkuak.

Yang saya sukai dari membaca karya Dee adalah nambah wawasan baru. Dari episode Akar, saya jadi ingin travelling backpakeran diseputaran Asia. Ingin SANGAT. Lewat Gelombang jadi lebih tahu tentang schizopheria dan sekelumit kehidupan orang yang kerja di Wallstreet. Dalam hati berujar, ini risetnya JUARA. Oia, HATI 2x. Sekali baca jadi agak susah melepasnya. Untung kemaren waktu baca IEP, pas akhir pekan agak panjang.

Mulai berkenalan dengan serial Supernova, lewat KPBJ di Tahun 2001 di Perpustakaan LIA Slipi, tempat dulu kursus Bahasa Inggris. Sedangkan untuk episode Akar dan Petir bisa baca karena kenal Iin dan dikasihtahu tentang Perpustakaan Batu Api di Jatinangor. Katalognya banyak. Kalo Gelombang dan IEP punya sendiri karena sudah punya penghasilan. Nah untuk Partikel agak lupa.

Setelah 15 tahun, akhirnya semua terjawab. Mengutip dari sang penulisnya, sebuah akhir akan melahirkan sebuah awal. Kata “Tamat” akan menggiring kita ke “Pendahuluan” yang baru.

Semoga ada kesempatan tuk mengumpulkan semua episodenya. Amin.
#Supernova #InteligensiEmbunPagi

Depok, 13 Mei 2016

heyrul_

Advertisements

Published by

Arul Wahidin

avid reader | part-time runner | suka minum teh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s