Support System

(kiri-kanan : endri, saya, bagus, bayu dan ucup)
Ada masa dimana seseorang merasa berada di titik terendah. Segala daya dan upaya telah dilakukan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan. Namun hal tersebut belum bisa dicapai dan perjuangan masih terus berlanjut.

Untuk dapat sukses mencapai cita-cita yang diharapkan diperlukan usaha yang keras, do’a yang tak terputus, sabar yang luas dan support system yang kuat. Salah satu support system yang ada adalah teman. Apalagi ketika berada diperantauan. Teman sudah seperti keluarga sendiri.

Gambar diatas (minus chibo) adalah support system saya ketika menjadi assistant trainee di SGRO di Kebun Mesuji, OKI, Sumatera Selatan. We have been called OL TEAM. Kami kebagian jatah piket di tempat tinggal dan ruang kelas setiap hari Selasa.

Mereka dalam beberapa kesempatan menunjuk saya untuk jadi juru bicara. Yang tanpa saya sadari mengasah kemampuan berbicara saya didepan umum. Juga dengan setengah memaksa menyuruh saya untuk belajar mengendarai kendaraan roda 2, sampai akhirnya bisa. Yeay me!

Mereka yang penuh sukarela mengambil jatah lauk pauk ketika ikan emas atau ikan patin dihidangkan (saya kurang suka makan ikan, kecuali ikan lele dan ikan asin). Mereka yang (mungkin) ikhlas tidurnya diiringi suara ngorok saya.

We met in 2011 and keep being friends ever since. Thank you for always support, help and be there for me with no questions ask.

#Teman #SupportSystem #SGRO
Depok, 8 April 2016

heyrul_

Published by

Arul Wahidin

avid reader | part-time runner | suka minum teh

Leave a Reply

